Bimbingan Belajar dan Kursus Online Gratis dari e-dukasi.net

Mei 21, 2009 at 1:57 am Tinggalkan komentar

 

E-dukasi.net merupakan portal bahan belajar dan jaringan komunitas sekolah yang dibina dan dikembangkan oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi (Pustekkom) Depdiknas.

Portal ini berisi berbagai informasi baik untuk pelajar SMP, SMA, SMK maupun umum.

Ketika anda berada dihalaman home, anda disuruh memilih apakah ingin mengikuti page SMP, SMA atau SMK. Misalkan anda ingin mengikuti page SMP, maka anda akan menemui materi-materi pelajaran yang merupakan konsumsi bagi pelajar SMP, semikian pula untuk SMA dan SMK.

Materi-materi pelajaran yang ditampilkan meliputi berbagai mata pelajaran yang diajarkan sesuai dengan jenjang sekolah.  Dan setiap materi disampaikan lengkap dengan ilustrasi dan animasi yang sangat menarik perhatian (dalam beberapa hal, juga menarik bagi pelajar SD). Pada bagian akhir dari setiap tutorial, akan dijumpai materi-materi latihan dimana pelajar dapat menguji kemampuannya dalam memahai pelajaran yang telah dia ikuti pada materi tersebut.

Dan yang paling menyenangkan, materi-materi ini dapat anda download dengan terlebih dahulu melakukan sign up pada edukasiNet.

Untuk melatih kemampuan pelajar secara komprehensif juga tersedia menu Bank Soal dimana pelajar dapat menguji kemampuannya dan memilih berapa banyak soal yang akan dicoba. Setelah menjawab semua soal, maka jawaban akan langsung diproses dan akan terlihat berapa soal yang berhasil dijawab dengan benar beserta prosentasinya. Untuk mengetahui analisis dari jawaban soal juga tersedia tombol analisis, sehingga pelajar dapat mengetahui bagaimana menjawab soal dengan benar.

Disamping Bank soal juga tersedia menu Uji Kompetensi.  Pada soal uji kompetensi ini, pelajar akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang dapat menguji kemampuan kompetensinya. Sama dengan pada Bank soal, di menu uji kompetensi juga disediakan analisis jawaban. Kekurangannya hanya satu, yakni tidak dibatasi dengan waktu, sehingga uji ini belum bisa melatih kecepatan pelajar dalam menjawab soal.

Bagi pembelajar umum, maka anda bisa melihat pada menu pilihan, dimana anda dapat memilih menu Bahan Belajar kemudian anda pilih lagi pada menu Pengetahuan Populer. Dibagian ini pembelajar umum dapat mempelajari topik-topik ilmu pengetahuan populer seperti berkebun, elektronika, fenomena alam, fotografi, handycraft dan lain-lainnya.

Bagi saya, portal ini memiliki nilai yang istimewa. Portal ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sekaligus juga meningkatkan pemerataan kesempatan untuk memperoleh pembelajaran yang berstandar nasional bagi seluruh rakyat Indonesia yang bisa terhubung dengan internet. Semoga portal ini akan semakin bagus dan dapat dikenal oleh kalangan pendidikan dan masyarakat umum yang haus dengan ilmu pengetahuan. Selamat pada Depdiknas yang telah berhasil membuat portal sebagus ini.

Anda ingin mengetahui lebih mendalam, silakan periksa di : http://www.e-dukasi.net

Entry filed under: Pendidikan. Tags: .

Dini Lestari – Guru keterampilan dan seni yang santun dan rendah hati Membuat molding resin menggunakan silicone rubber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
free counters

Klik tertinggi

Cluster Map

RSS Top Science News

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: